Kamis, 01 Juni 2017

Tantangan level 1 #day1

Tantangan level 1
Komunikasi produktif

Alhamdulillah, mulai menulis lagi, setelah vakum karena NHW sudah selesai :D. Dan sekarang masuk ke level selanjutnya insyaAllah. Kelas yg sudah ditunggu-tunggu, dinantikan dengan cemas karena tidak kunjung diundang masuk grup :D.

Bismillah, mulai tantangan level 1...level 1 nya aja sudah sangat menantang, ga kebayang level selanjutnya... Semangat!!!

Komunikasi produktif, alhamdulillah sejauh ini komunikasi dengan pasangan lancar-lancar saja, miskom masih suka ada tapi masih dalam wajar, masih satu gelombang. Yang sekarang lebih urgent kayaknya membina komunikasi produktif dengan anak.
Setelah melahirkan anak ketiga, saya merasa jadi lebih mudah marah, mudah emosi, apalagi kalau dalam kondisi lelah dan ngantuk, secara otomatis kalau sudah emosi, intonasi mulai naik, dan ekspresi juga mulai ga sedao dilihat. Suka nyesel udahnya...
Jadi, saya pribadi, insyaAllah ingin memperbaiki poin pertama, yaitu mengendalikan emosi, terutama saat sudah mulai sore, malam, saat tubuh sudah lelah dan ngantuk.
Alhamdulillah, tantangannya bertepatan dengan puasa. Awalnya, tidak akan puasa karena khawatir tidak kuat, mengurus 2 balita dan masih menyusui bayi 5m, full asi. Tapi, saat mencoba puasa pertama, alhamdulillah bayi ga rewel, cuma berasa lemes banget ibunya.
Tapi kok ya jadi lebih gampang mengendalikan emosi, padahal kondisi sama lelah dan lapar, karena inget lg puasa, takut pahala berkurang karena marah.
Apa saya harus sering puasa ya.... Supaya bisa mengendalikan emosi...

#day1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP
#GameLevel1
#BunSayBatch2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar