Jumat, 09 Juni 2017

Tantangan10hari (day9)

Komunikasi Keluargaku

Sore ini ada acara buka puasa bersama di kantor abi dalam rangka ranngkaian HUT PWP ke 17, acaranya istri pegawai, acaranya ummi sebenarnya.
Acara dimulai pukul 15.30 wita, awalnya anak-anak anteng main. Menjelang buka puasa, mungkin mereka mulai ngantuk dan lapar, tapi belum juga diperbolehkan makan karena belum adzan maghrib.
Saat mulai adzan, minum es buah, sepertinya teteh kurang suka karena kelapanya keras, isi es buahnya hanya kelapa dan pepaya, sementara adek sudah menumpahkan 2 gelas es buah.
Abi kemudian pergi solat maghrib berjamaan dulu, tinggallah kami berempat, ditemani juga oleh kaka riri, ada ibu-ibu pwp lain yang menunggu giliran solat di musola.
Teteh mulai rewel ingin makan sementara adek ingin pulang ke rumah, dan mulai menangis. Akhirnya diperbolehkan mengambil nasi, sementara ummi ambil nasi, adek bayi dititip kaka eca. Melihat adeknya digendong orang lain yang belum dikenal, de agra pun tambah nangis. Adek sophia pun berpindah k bu ali, de agra sudah ga masalah tapi dia tetep minta pulang k rumah, mungkin sudah mengantuk.
Ummi sudah bujukin
Ummi: "adek makan dulu ya? Abinya masih solat, iya nanti pulang" tapi adek masih terus menangis
Ummi coba membujuk teteh giza makan, juga ga mau makan, padahal di rumah tidak ada makanan apa-apa. Ummi putuskan untuk lanjut makan, sambil terus membujuk adek. Mencoba mengalihkan perhatiannya.
Ummi: "mana hadiah adek tadi? Pegang hadiahnya"
Adek sedikit berpaling mencari tas hadiahnya, tapi terus menangis lagi.
Giza: "De agra, de agra... abio mana ya..." dan teteh coba membantu dengan mengajak adek bercanda, dengan cara khasnya, yang sampai sekarang tidak bisa ummi tiru. Dan wow, luar biasa, adek berhasil tertawa, tangisannya hilang. Mungkin ketulusan teteh dan cara teteh yang sefrekuesnsi dengan adek mampu membuat adek berpaling dari rasa ingin pulangnya.
Abipun tak lama datang dan langsung mengambil nasi. Melihat abinya datang, adek agra pun kembali menangis dan minta pulang. Sepertinya sudah sulit dibujuk lagi, dan kamipun putuskan untuk pulang saja.
Pelajaran berharga kali ini, ummi masih harus banyak belajar dari teteh soal ketulusan. Menghadapi adek yg rewel karena mengantuk, teteh lebih jago sepertinya.

#day9
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#GameLevel1
#KuliahBunsayIIP
#BunsayBatch2








Tidak ada komentar:

Posting Komentar