Jumat, 02 Juni 2017

Tantangan level 1 (day2)

Tantangan level 1
Komunikasi produktif

Hari ini ummi ada agenda di kantor Abi pagi-pagi, anak-anak terpaksa dibangunkan lebih pagi karena harus siap-siap betangkat ikut bareng abi k kantor.
Seperti biasa kalau pagi-pagi dibangunkan selalu ada drama. Yang masih ngantuk-lah, malas mandi-lah, ingin sarapan dulu sebelum mandi, padahal waktu sudah mepet. Satu jam harus mempersiapkan 2 balita dan satu bayi itu luar biasa pak-pik-pek riweuh kalau kata orang sundanya mah.
Huft...sabar...kendalikan emosi....masih pagi...jaga intonasi....kalau paginya diawali dengan drama, dan ummi terpancing emosi, biasanya ke depannya juga akan lebih banyak drama...
Kali ini mencoba untuk mengendalikan emosi, biasanya ummi keukeuh dengan "ayo mandi dulu, nanti terlambat!!!"
Sekarang dicoba "siapa yang mau mandi duluan...??? Mandi dulu, ummi sudah siapkan sarapannya, nanti dimakan di kantor abi ya...."
Alhamdulillah, si sulung yang biasa keukeuh ingin sarapan dulu dan malas2an kalau disuruh mandi pagi, akhirnya mau bergerak lebih dulu.
Anak kedua yang biasanya paling semangat mandi pagi, tapi karena masih mengantuk, dia malah nangis ingin bobo lagi. Tapi alhamdulillah drama nangis tidak lama. Biasanya kalau lagi riweuh seperti itu, ummi gampang terpancing emosinya, ingin semua sesuai rencana ummi. Tapi, jika diperhatikan kembali, justru anak-anak malah semakin mempertahankan diri juga dengan rencananya sendiri, akhirnya pakeukeuh-keukeuh ga ada yang mau mengalah.
Tapi dengan mengendalikan emosi, sabar, inget lagi puasa, jaga intonasi suara, alhamdulillah ternyata anak-anak lebih gampang diarahkan....

#day2
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktik
#KuliahBunsayIIP
#GameLevel1
#BunsayBatch2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar