Rabu, 07 Juni 2017

Tantangan10hari (day7)

Komunikasi Produktif

Hari pertama setelah minum obat dokter, demamnya masih turun naik, teteh masih ngeluh pusing, setelah minum penurun panas badannya enakan dan mau makan, walaupun mulai pilih2 makanan.
Nyesel rasanya kemaren ga minta sekalian cek urine supaya tau bener tidaknya kena isk, supaya pengobatannya jg tepat. Hal ini cukup mengganggu pikiran saya.
Fisik juga mulai ngedrop sepertinya, ngantuk dan lemas mulai terasa siang hari. Pikiran belum punya lauk juga untuk buka nanti sore.
Rencana saat adek bayi tidur mau bersihkan ikan dan dibumbui supaya sore bisa dimasak.
Sekitar jam 3 sore, sophia dan teteh giza tidur, saya pikir kesempatan untuk cuci ikan, de agra saya putarkan film kesukaannya.
Tapi baru bbrp ekor dicuci, de agra teriak minta makan, padahal dia baru saja selesai makan siang dan makan cemilan juga.
Minta dibukakan kulkas, satu kali saya turuti, baru mulai cuci lagi ikan, sudah teriak lagi minta dibukakan kulkas. 2 kali.
Sampai kali ketiga dan keempat sudah hilang sabar, pusing cape, kerjaan belum beres, adek teriak-teriak terus. Rasanya mencoba tetap sabar dan waras sedikit sulit, akhirnya hilang kendali. Meluap juga marah, meminta adek untuk diam.
Tapi malah teriaknya tambah kencang.
Akhirnya didiamkan saja sambil terus mencuci ikan sampai beres, sambil adek tetap nangis teriak-teriak dan tarik-tarik baju. Dalam hati, nyesel sudah marah, ingin merangkul tapi ah sudahlah selesaikan dulu saja.
Setelah selesai cuci ikan, baru temani adek, ambilkan minum dulu karena capek teriak-teriak. Lalu temani ke tengah rumah, teteh juga terbangun karena mendengar teriakan adek.
Tak lama ditemani, dikipasi adek agra pun tidur. Ah nyesel sudah marah-marah, padahal harusnya tadi temani saja dulu ternyata agra mengantuk, karena agra jarang tidur siang dan biasanya kalau tidur malam juga lama ditemani baru tidur. Maafin ummi ya dek. Komunikasi produktif hari ini gagal :(

#day7
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#GameLevel1
#KuliahBunsayIIP
#BunsayBatch2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar