Sabtu, 10 Juni 2017

Tantangan10hari (day10)

Komunikasi Keluargaku

Sore ini kembali ada undangan buka puasa bersama, kali ini di rumah teman abi. Belajar dari pengalaman kemarin, dari siang adek dan teteh sudah diberi penjelasan.
Ummi: "teteh, adek, sore ini kita mau ke rumah teman abi, teteh sama adek bageur ya, pulangnya nanti setelah ummi sama abi makan dulu disana" (mencoba menyampaikan yang ummi mau, bukan yang ummi tidak mau, sambil tetap menjaga intonasi suara, tatapan mata dan senyum yang ramah)
Giza dan agra: "iya"
Sengaja berangkat menjelang buka, supaya adek dan teteh ga keburu bete disana. Kebetulan juga sore ini paket pesanan buku cerita ummi sampai, jadi teteh dan adek dalam suasana hati senang mendapat buku baru. Ummi janji, nanti pulang bukber akan bacakan bukunya.
Alhamdulillah, selama di acara bukber, tidak terjadi drama nangis2an, adek sempat nangis sebentar tapi masih bisa diredakan dengan cepat. Tidak ada rengekan minta pulang, ummi dan abi juga bisa makan dengan tenang sampai selesai.
Pulang bukber, sesuai janji, ummi pun membacakan buku untuk teteh dan adek. Alhamdulillah, tidak ada drama sebelum tidur.

#day10
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#GameLevel1
#KuliahBunsayIIP
#BunsayBatch2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar