Selasa, 04 April 2017

Aliran rasa_DinaMariyanti

ALIRAN RASA

alhamdulillah, 9 NHW sudah terselesaikan, walaupun sering-sering mepet deadline. InsyaAllah pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kesan-kesan saya selama mengikuti program Matrikulasi Ibu Profesional Batch 3.
Pertama kali lihat info program ini lewat fb pa Dodik, langsung tertarik dan penasaran, alhamdulillah mendapat sambutan baik juga dari suami, langsung acc dan langsung daftar hari itu juga.
Setelah daftar, kemudian baru dibaca-baca dengan lebih seksama pengumumannya, ternyata ada kriteria lulusnya, ada tugasnya pula, mulai ciut, apa bisa ya... Tapi sudah telanjur daftar, ya sudah bismillah saja.
Tantangan pertama dari grup, ternyata tugas NHWnya harus dikumpulkan dalam bentuk blog atau Google drive atau note fb, galau lagi, karena tidak punya blog, tidak mengerti Google drive, dan note fb kok ga ketemu di aplikasi hp. Seharian akhirnya belajar buat blog, cari tahu google drive dan utak-atik fb mencari dimana note. Alhamdulillah, akhirnya blog menjadi media yang dipilih.
Alhamdulillah, banyak sekali manfaat yang didapat melalui program ini. Jujur selama ini, saya banyak mengikuti grup-grup parenting d wa, tapi kadang saat kulwap tidak pas waktunya jadi tidak bisa standby, dan mencari waktu luang untuk baca ternyata chatnya sudah ratusan, akhirnya malas dibaca. Tapi dengan adanya NHW, akhirnya memaksakan diri untuk scroll mencari materi dan ringkasan kulwap yang tertinggal.
NHW surat cinta nya luar biasa, pertama kali buat surat cinta hehe.
Dan yang paling membantu adalah Checlist yang dibuat serta jadwal harian. Karena saya baru sebulan ini kembali ikut suami merantai setelah selama 6 bulan pulang kampung cuti lahiran. Di kampung terbiasa dibantu segala2nya, sedangkan disini harus mengerjakan semua sendiri dengan 1 bayi dan 2 balita. Jadwal harian yang dibuat benar-benar sangat membantu buat saya.
Terima kasih iip, bu septi, pa dodik. Terimakasih untuk para fasilitator, ketua kelas, korming dan teteh2 semua yang sudah mau berbagi ilmunya. Alhamdulillah bisa banyak belajar disini.

-Dina Mariyanti-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar