Jumat, 09 Juni 2017

Tantangan10hari (day8)

Komunikasi Produktif

Alhamdulillah, hari ini teteh giza sudah mulai lancar kembali pipisnya, badannya juga sudah ga demam lagi.

Pagi-pagi, jam 10an, tukang parabot lewat depan rumah, dengan suara musiknya yang khas. Adek agra kasih kode ke ummi, teteh juga ikut menghampiri, karena ummi biasanya beli. Awalnya ummi malas beli, karena mobil parabot ga berhenti depan rumah, tapi liat wajah adek dan teteh yang penuh harap, akhirnya ummi beranjak ambil uang, kebetulan memang sedang cari saringan kawat untuk persiapan mpasi adek bayi dan jepitan baju.
Ummi: "mau beli apa teteh sama adek?"
Adek: "ainan (mainan)"
Ummi: "Mas ada saringan kawat ga?"
Mas2: "habis kyaknya Bu"
Ummi: "yaah... beli jepitan baju aja deh. Mainan ada?"
Mas2: "ga bawa mainan Bu, cuma ada bola."
Giza: "teteh mau bola mi."
Ummi: "kan di rumah sudah ada bola, masih bagus, beli sandal aja ya...??" (Mencoba memberikan pilihan lain dengan tetap menjaga intonasi suara dan ekspresi wajah yang teraenyum)
Giza: "emang ada mi?"
Ummi: "ada."
Akhirnya dibelilah 2 buah sandal jepit hello kitty, untuk teteh dan adek. Kebetulan sandal teteh yang lama hilang karena lupa dikasih masuk malam2. Dan setiap jalan keluar, teteh selalu minta dibelikan sandal tapi belum dapat yang harganya cocok. Jalannya k mol doang soalnya, jadi sandalnya mahal-mahal, alhamdulillah teteh selalu bisa diberi pengertian. Dan akhirnya hari ini, teteh dapat sandal barunya, seneng banget. Adek juga tak kalah seneng.
Abinya ditunggu-tunggu pulang untuk menunjukkan sandal barunya.
Ah anak-anak, selalu memberikan ekspresi yang diluar dugaan, padahal hanya dibelikan sandal jepit, yang harganya tidak seberapa, cuma 10rb itupun harusnya bisa ditawar tapi ummi malas nawar, belinya di tukang parabot lagi, tapi senangnya luar biasa. Love u teteh n adek.

#day8
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#GameLevel1
#KuliahBunsaIIP
#BunsayBatch2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar