Kamis, 05 Juli 2018

Keluarga Multimedia (Day 1)

Keluarga Multimedia (Day 1)
Electa Live 8

Materi di level 12 kali ini adalah tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas diri dan keluarga. Teknologi yang dimaksudkan adalah penggunaan internet (gadged) yang seperti kita ketahui, selain memiliki dampak positif juga membawa dampak negatif.
Saya sendiri termasuk pengguna internet aktif di ponsel. Pekerjaan suami yang mengharuskan kami pindah-pindah domisilidi daerah baru yang tidak ada keluarga dan saudara, membuat gadged adalah sarana yang sangat penting buat saya dan suami.
Hari pertama ini saya akan mereview tentang aplikasi Electa Live 8. Aplikasi ini baru saya kenal dan gunakan selama 1 tahun terakhir. Sejak Giza mengikuti Paud online di Yayasan Generasi Juara, saya mulai menggunakan aplikasi ini. Karena pembelajaran di TAM dan TBM menggunakan aplikasi Electa Live 8 ini. Jadi mau tidak mau saya harus menggunakannya juga.


Lewat aplikasi ini, materi dalam bentuk power point disajikan oleh guru pembimbing, seperti layaknya webinar. Anak-anak dapat mendengar suara bu Guru juga dapat berkomunikasi secara langsung saat diminta. Jika memungkinkan, juga bisa bertatap muka jika pengguna sama-sama menggunakan laptop atau pc saat kelas berlangsung.
Saya sendiri lebih sering menggunakan HP saat kelas berlangsung, namun akhir-akhir ini Giza selalu minta online dengan laptop karena layar dan suara lebih jelas.
Aplikasi ini juga memungkinkan kita merekam selama pembelajaran berlangsung, hanya saja rekaman hanya dapat diputar d pc atau laptop, tidak bisa diputar d HP.
Saya kadang penasaran juga bagaimana menggunakannya jika saya sebagai penyaji bukan sebagai pendengar. Semoga suatu saat saya bisa mempelajarinya juga.

#Day1
#Tantangan10hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar