Jumat, 23 Februari 2018

Aliran Rasa (Level 8)

Mendidik Anak Cerdas Finansial (aliran rasa)


Sore itu teteh Giza laporan kalau tas sekolahnya bolong, saat saya cek, benar memang bolong. Teteh pun minta dibelikan yang baru, saya sampaikan "nanti kalau teteh mau masuk SD dibelikan yang baru ya, besok pakai tas ransel eiger dulu saja". Teteh pun menurut.
Dua hari kemudian, teteh laporan lagi "mi, teteh pengen beli sepatu yang ada talinya, sepatu teteh udah rusak". Saat saya cek, benar ternyata sudah rusak, ini sepatu teteh satu-satunya. Ya udah, nanti kita ajak abi beli sepatu ya.
Mengajarkan anak mana kebutuhan penting dan mendesak dengan kebutuhan penting tapi tidak mendesak. Alhamdulillah, teteh masih mengerti. Malah saya yang kadang masih harus belajar untuk memilah mana kebutuhan yang memang penting mendesak atau tidak.
Di Game level 8 ini, saya diingatkan kembali untuk belajar memanage kebutuhan finansial.

#AliranRasa
#GameLevel8
#Bunsay
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar