Kamis, 17 Mei 2018

Fitrah Seksualitas Anak (Day 1)

Fitrah Seksualitas Anak (Day 1)
Kelompok 1

*Mengapa penting mempelajari Fitrah Seksualitas pada Anak ?
- Berdasarkan BPS tahun 2012, ada peningkatan perilaku seks pra nikah pada remaja sebanyak kurang lebih 4%.
- Peningkatan jumlah kasus HIV
- Peningkatan kasus aborsi
- Perilaku Seks Remaja
*Apa Fitrah Seksualitas itu?
Fitrah seksual itu adalah adanya  pemahaman konsep identitas gender pada anak, yg dimunculkan lewat kelekatan anak dan ortu. Sehingga kelak akan terbentuk lelaki sejati dan wanita sejati nantinya.
Poin pentingnya.. Menanamkan pada anak:
-  hal-hal mengenai "siapa saya".
Mengenalkan dan sadar akan Konsep aku, konsep egosentris, konsep siapa Tuhan Saya, konsep citra diri.

- apa peran (gender) saya.
Memahami tugas saya ketika saya lahir di dunia ini. Dan pasti nya sesuai dgn gender saya.

- apa karakter saya
Mengenal kekuatan dan kelemahan diri sendiri.

- peran serta yg dibutuhkan lawan jenis saya
Ketika bersosialisasi mampu menerapkan yang dipahami di lingkungan dan melakukan refleksi hasil penerapan konsep sebelumnya.

*Tantangan

*Langkah-langkah Membangkitkan Fitrah Seksual



#IbuProfesional
#BundaSayang
#GameLevel11
#Tantangan10Hari
#Day1
#FitrahSeksualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar