Kamis, 19 April 2018

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng (Day1)

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng (Day1)

Siang ini saat main bertiga dengan De Agra dan de Sophia di kamar. Saya coba tawarkan "De Agra mau denger Umi cerita ga?" Agra matanya langsung berbinar dan menjawab "Cerita apa mi?" "Cerita tentang princess, mau?"
Karena Agra sedang menyenangi tokoh putri elsa dan ana, maka saya pun memakai nama tokoh putri elsa dan ana dalam dongeng saya kali ini.
Saya mencoba menggambarkan tentang putri elsa sebagai seorang kaka yang baik, mandiri dan sangat sayang pada adiknya ana. Elsa juga sering membantu ibunya sang ratu untuk menjaga adiknya selama ibunya mengerjakan pekerjaan rumah.
Elsa juga saya ceritakan sebagai anak yang mandiri, makan sendiri, mau tidur sendiri, merapikan tempat makan sendiri, mandi sendiri.
Dan wow... reaksi Agra diluar dugaan, saat itu juga dia berkata "De Agra juga bisa makan sendiri" dia langsung kembali ke piring makannya, dan melanjutkan makan sendiri. Agra pun terus bertanya tentang apakah elsa punya teman? Tentang sven dan olaf? Apakah elsa bisa bernyanyi pelangi-pelangi? Siapa nama abi dan uminya elsa?
Ternyata mendongeng perlu banyak improvisasi ini... lain kali harus lebih disiapkan naskah yang matang 😊.

#IbuProfesional
#BundaSayang
#Level10
#Tantangan10Hari
#CeritaDongengKu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar