Kamis, 22 Maret 2018

Be Creative (Day1)

Be Creative (Day 1)


Setelah kembali dari mudik hari ahad, saya hanya punya waktu 3 hari untuk menyiapkan konsumsi acara liqo pekanan di rumah. Rencana ada cireng oleh-oleh yang siap digoreng, tinggal tambah 2 atau 3 menu tambahan. Awalnya mau pesan ke tetangga lewat art, 2 macam kue, betawi dan bakwan, sebelumnya sudah pernah dibicarakan jadi saya sedikit tenang. Saya panggil art hari selasa supaya sekalian beres-beres di rumah dan pesan kue. Tapi ternyata, hanya bisa pesan 1 jenis kue, betawi, sedangkan bakwan tidak bisa karena yang biasa buat sudah beberapa hari tidak antar bakwan.
Bingung, mau pesan ke siapa lagi, sudah mepet, dan ga pengen yang mahal-mahal karena dana menipis sisa tiket mudik. Akhirnya terpikir untuk membuat donat. Sebenarnya masih belum PD dengan donat buatan sendiri, baru 2 kali berhasil, dan biasanya untuk konsumsi keluarga sendiri, belum berani diberikan untuk kalangan luar. Semoga percobaan ketiga ini berhasil juga.
Acara pengajian jam 1 sampai jam 4. Jam 12 siang mulai menyiapkan adonan donat, dibantu anak-anak, sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui. Ngasuh iya, siapin konsumsi, anak-anak anteng, dapat cemilan gratis buatan sendiri, dan konsumsi untuk pengajian pun aman. Alhamdulillah...
Ternyata modal berani nyoba, mau repot, mau cape, dan ga takut gagal bisa bikin kita jadi kreatif.

#IbuKreatif
#BundaSayang
#IbuProfesional
#Level9
#Tantangan10Hari
#Day1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar