Jumat, 08 September 2017

Gaya Belajar Anak (Day 2)

Gaya Belajar Anak (Day 2)


Hari kedua....
Jumat pagi seperti biasa, ikut k kantor abi untuk senam pagi sepekan sekali. Pulang dari senam, masih cape, walaupun ummi ga ikut senam karena gendong-gendong de sophia. Tapi semalam ummi kurang tidur karena harus beres2 rumah dan packing persiapan mudik sebentar malam.
Siang-siang, saat de sophia dan de agra tidur, teteh minta belajar. Karena masih cape, ummi malas membuat bahan belajar buat teteh (*maap ya teh). Jadilah belajarnya dengan belajarnya seadanya saja.
Pertama, tes hapalan surat al fatihah ayat 1-7. Teteh giza sudah hapal, hanya beberapa masih ada yg salah pengucapan tajwidnya. Tapi, baru 2 kali ngulang, teteh sudah bosan. Minta belajar huruf saja.
Akhirnya belajar hurufnya sambil menulis saja. Saya buatkan dalam selembar kertas hvs huruf alfabet dari A-Z, huruf besar dan kecilnya untuk bahan contekan teteh.
Saya minta teteh giza menentukan ingin menulis kata apa, lalu saya bantu menyebutkan kata itu tersusun atas huruf apa saja. Teteh giza bertugas menuliskan seperti apa huruf yang saya maksudkan. Baru 3 kata, dia merasa ada huruf yang salah tulis, dia ulangi lagi sampai 3 kali di kertas baru, dan akhirnya menyerah.... :)
Udah ah katanya.... besok dilanjut lagi.

#Day2
#GayaBelajarAnak
#Tantangan10Hari
#Level4
#BunsayIIP
#Visual&Auditori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar